Suka duka Para Personel Band

Suka duka Para Personel Band - Jadi anak basket, walaupun suka dapet three-point belum tentu dapet pacar. Jadi anak futsal, walaupun suka dapet gol, belum tentu dapet kekasih. Begitu juga anak band, walaupun suka dapet panggung, belum tentu dapet belahan jiwa. Kenapa anak basket, anak futsal, dan anak band yang katanya keren itu belum tentu dapet pacar? Karena semua kembali lagi ke tampang.

Suka duka Para Personel Band


Nah, kali ini kita bakal bahas soal anak band. Kita bakal bicara soal posisi-posisi di band, dan nasib-nasibnya. Karena penulisnya juga anak band (kebetulan posisinya di kabelers alias tukang kabel) jadi lumayan nyambung kalau bahas soal beginian. Mari kita mulai. Kita mulai dari posisi...


Vokalis

Suka duka Para Personel Band



Vokalis itu tugasnya nyanyi. Yaiyalah, masa nyawah. Vokalis juga tugasnya pegang mic. Masa iya pegang microwave. Vokalis itu harus punya suara yang unik, berkarakter, dan mudah diinget. Tapi sayangnya, zaman sekarang gak harus punya suara bagus kalau mau diinget. Terkadang justru suara kamu harus jelek seeeejelek mungkin biar bisa diinget sama orang-orang. Kalau pengin lebih diinget lagi, muka juga harus jelek. Hayoooo, pada inget siapa kalau ngomongin vokalis yang mukanya jelek?

Vokalis itu biasanya jadi icon sebuah band. Biasanya kalau vokalisnya ganteng, band itu juga disebutnya band ganteng. Padahal personil lainnya jelek-jelek. Biasanya vokalis itu dicapnya playboy, dan itu bener. Mau yang ganteng atau jelek, biasanya vokalis itu emang demen banget gonta-ganti cewek. Kenapa bisa begitu ya? Karena ceweknya mau. Kalo pada nggak mau mah, meski pengin gonta-ganti juga ya gak akan bisa.


Gitaris



Suka duka Para Personel Band



Gitaris itu kerjanya gonjrang-gonjrengin gitar. Kalau biasanya orang-orang pada gendong tas ransel, nah kalau gitaris itu gendong gitar. Gitarnya dipetik kayak bunga, dan dikocok-kocok kayak telur dadar.

Jadi pemain gitar itu harus jago melodi. Itu loh yang mainnya cepet banget, tenonet tenonet tenonet weeeeewww! Kayak gitu lah. Dan momen paling asik buat gitaris itu pas dia lagi main solo kemudian angin berhembus ngehempas rambutnya.

Yang pasti, gitaris ini meski di bawah vokalis, nasibnya masih agak mendingan. Masih ada harapan dapet cewek lah, terutama kalo skill-nya cihuy. Minimal kalo nggak dapet cewek, dapet tepuk tangan dari penonton. Prok prok prok.


Bassist



Suka duka Para Personel Band



Nyari bassist itu paling gampang, biasanya lewat depan rumah kita pake gerobak. Yap, itulah bassist malang. *Itu bakso woy! Jauh!

Jadi bassist itu paling enak. Gak harus jago-jago banget. Yang penting bisa betot satu senar, terus senarnya bunyi. Coba deh dengerin satu lagu pake earphone biasa, pasti suara bass-nya gak begitu kedenger. Nah, makanya enak jadi tukang bass, gak usah jago-jago banget, yang penting suara “dem-dem”-nya ada.

Oh iya, bass itu beda sama gitar. Bass itu lebih berat dan panjang. Kadang-kadang suka capek kalau main bass lama-lama. Tapi gak tahu kenapa, Chua Kotak tetep cantik meski lagi manggul bass.

Oh iya, masa depan bassist itu biasanya paling bagus. Bisa jadi Walikota.

Suka duka Para Personel Band

Nasib bassist itu biasanya kalah populer sama vokalis. Coba kalian tebak, siapa bassist Super Junior? Pasti pada gak tahu. Tahunya pasti vokalisnya doang. Ya begitulah nasib bassist. Kasihan.

 
Drummer


Suka duka Para Personel Band



Jadi drummer itu gak boleh sembarangan. Syarat jadi drummer minimal pernah mukulin bedug pas takbiran. Kalau udah jago mukulin bedug takbiran atau adzan magrib, maka kamu cocok jadi drummer. Minimal drummer di masjid setempat.

Nasib drummer ini agak jelek. Kalau personel lain bisa loncat-loncat pas ngeband, ini drummer malah duduuuuk aja. Yang lain bisa lari-larian di panggung, ini dieeem aja duduk manis di belakang drum. Ati-ati pantatnya tepos Mas duduk mulu.

Terus giliran disorot kamera, drummer jarang kelihatan. Sekalinya kelihatan, si vokalis malah jalan-jalan ke deket kamera, jadi aja kehalangan. Nah karena kehalangan itu, drummer jadi agak susah dapet pacar artis, kurang terkenal gitu.

Drummer itu suka mukul-mukul, tapi mereka gak suka dipukul. Makanya, para drummer punya jargon kehidupan yang keren, “Aku memukul, bukan berarti aku ingin dipukul. Tapi aku mencintai, karena aku ingin dicintai.” TARAKDUNGCES!


Pianis


Suka duka Para Personel Band


Tukang piano itu kerjanya mencet-mencet. Kebanyakan makan pedes jadi mencet-mencet. Yeeee, itu mah mencret!

Iya, pianis itu kerjaannya mencet-mencet kayak tukang pijit. Biasanya sebelum main piano, pianonya dibalsemin dulu, biar nggak keset. Panas-panas deh tuh pianonya.

Pianis biasanya keren. Bisa main solo, ngisi melodi, atau rhythm juga. Pianis di Indonesia juga keren-keren, kebanyakan juga composer lagi. Erwin Gutawa, Adi Rianto, Kevin Aprilio. Wah mantep-mantep.

Nasib percintaan pianis lumayan bagus. Cewek-cewek biasanya paling suka liat cowok main piano sambil nyanyi buat mereka. Kalau udah liat kayak begitu, cewek biasanya klepek-klepek kayak ikan naik ke darat.

Nah, mungkin di antara kamu pernah ada yang jadi anak band, atau pernah suka anak band gitu, menurut kamu gimana? Kalo ada tambahan, silakan tambahin di kolom comment guys!

Semoga Terhibur........>>>By Abdisr Blogger
sumber : Nyunyu.com

1 komentar untuk "Suka duka Para Personel Band"

  1. Menurutku anak band itu identik sama bandel sih tapi bandel-bandel menggoda gitu hehe

    Oh ya buat namabah inspirasi soal anak band bisa berkunjung ke http://www.wovgo.com/ :)

    BalasHapus

pengunjung yang baik selalu berkomentar
link aktif ane hapus