Sony Kembangkan Kaset Berkapasitas 47 Juta Lagu

Sony Kembangkan Kaset Berkapasitas 47 Juta Lagu - Raksasa elektronik Jepang, Sony, berencana membuat kaset yang dapat menyimpan hingga puluhan juta lagu. Benarkah?

Sony Kembangkan Kaset Berkapasitas 47 Juta Lagu
Kaset pernah menjadi primadona penyimpan musik di era 1980-an hingga akhir 1990-an.

Namun, seiring perkembangan teknologi, kaset pun menghilang dan digantikan oleh media penyimpanan lainnya yang lebih canggih seperti CD, kartu memori, atau komputasi awan alias cloud.

Meski demikian, kaset ternyata masih banyak digunakan banyak bisnis dan pengarsipan di seluruh dunia. Melihat hal tersebut, Sony berencana menghidupkan lagi piranti lawas itu, namun dengan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih baik.

Bila dahulu kaset hanya sanggup menyimpan 10 sampai 12 lagu, kini Sony berusaha membuat kaset yang mampu menyimpan 47 juta lagu di dalamnya. Wow!

Sony mengklaim, teknologi yang tengah dikembangkan untuk satu kaset ini akan memiliki kapasitas penyimpanan hingga 147TB. Kapasitas itu pun dengan sendirinya membuat BluRay yang memiliki kapasitas tertinggi 148GB, seakan menjadi tak berarti.

Mengutip CNN, Sony telah memamerkan kaset 'monster' itu pada konferensi International Magnetics di Jerman, 4-8 Mei lalu. Namun, mereka masih enggan mengomersilkan inovasinya ini.

Semoga Bermanfaat........>>>By Abdisr Blogger
sumber : Inilah.com

Posting Komentar untuk "Sony Kembangkan Kaset Berkapasitas 47 Juta Lagu"