4 faktor yang membuat pengunjung web/blog tidak nyaman

4 faktor yang membuat pengunjung web/blog tidak nyaman
4 faktor yang membuat pengunjung web/blog tidak nyaman - Mungkin kita pernah mengunjungi blog/ website yang membuat Anda malah tidak nyaman. Salah satu alasan umum yang membuat kita tidak nyaman adalah lama-nya proses loading browser dan banyaknya iklan yang berseliweran di blog/ web yang sedang kita kunjungi.

Padahal faktor kenyamanan pengunjung website adalah salah satu syarat utama dimana blog/ website bisa dikatakan sebagai webiste yang berkualitas. Logikanya, jika dalam kunjungan pertama saja mereka tidak nyaman, bagaimana mungkin mereka berminat untuk mengunjungi blog/website kita di lain waktu? dan tentunya hal itu menurunkan market blog/ website kita.

Nah, untuk itu kita harus berhati-hati dan selalu memperhatikan blog/website yang kita kelola agar bisa membuat nyaman para pengunjung. Berikut ini adalah faktor-faktor yang membuat pengunjung website tidak nyaman :

1. Faktor Loading Browser yang Lama
Lamanya proses loading browser sering membuat pengunjung akan langsung meng-close halaman website tersebut dan mengganti dengan link lain. Hal ini mengakibatkan kita kehilangan banyak pengunjung potensial. Kita harus pintar pintar memilih widget-widget apa saja yang digunakan pada website demi mempercepat proses loading browser.


2. Terlalu Banyak Iklan Banner & Pop Up
Saya sering mengunjungi website yang di dalamnya terdapat banyak iklan banner, pop up. Terlalu banyak iklan banner hanya akan membuat pengunjung sesegera mungkin meninggalkan website Anda setelah mereka mendapatkan informasi yang mereka butuhkan di dalam website Anda.

3. Informasi yang Menipu

Kita terkadang mencari informasi yang dibutuhkan melalui mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo. Dengan memasukkan keyword tertentu, kita seringkali malah diarahkan ke website yang di dalamnya tidak terdapat informasi sesuai dengan kata kunci yang kita gunakan. Atau jikapun ditampilkan, informasi tersebut hanya berupa kalimat acak dari kata kunci. Jika Anda menggunakan trik ini, dijamin pengunjung tidak akan pernah kembali

4. Tipografi yang Kurang Baik

Maksudnya adalah warna font, ukuran font atau jarak antara paragraf. Bila membaca suatu artikel dari sebuah blog dengan jarak antara paragrap yang sangat sempit atau ukuran font yang terlalu kecil, atau terlalu aneh dan nyentrik. Mungkin akan sangat mengurangi kenyamanan pengunjung sekalipun informasi yang mereka butuhkan ada di website kita.

Sekian. Semoga Bermanfaat........>>>By Abdisr Blogger
sumber :  http://indonesiaindonesia.com/f/149618-faktor-membuat-pengunjung-web-nyaman/

Posting Komentar untuk "4 faktor yang membuat pengunjung web/blog tidak nyaman"