Warnai Bulan Suci, Twitter Rilis Fitur Ramadan ( HASFLAG )

Warnai Bulan Suci, Twitter Rilis Fitur Ramadan - Ramadan 2014 tiba, dan Twitter ikut ambil bagian mewarnai bulan suci bagi umat muslim ini. Layanan mikroblooging tersebut menghadirkan sejumlah fitur khusus Ramadan yang menarik.

"Ramadan adalah peristiwa penting di seluruh dunia. Penuh dengan perayaan, melibatkan banyak teman dan keluarga," ujar Ahmad AbouAmmo, Head of Media Partnerships Twitter untuk wilayah MENA (Middle East and North Africa) seperti dikutip dari blog resmi Twitter, Minggu (29/6/2014).

"Kami ingin melihat kegembiraan Anda berbagi momen istimewa ini di Twitter," sambungnya. Adapun fitur-fitur tersebut antara lain hashflag, waktu Iftar atau berbuka puasa dan tweet map.

Hashflag Ramadan 

Hashflag Ramadan


Hashflag ini rupanya tak hanya ditujukan untuk memeriahkan Ramadan, tetapi sudah dipersiapkan untuk menyambut Idul Fitri nantinya. Coba Anda gunakan hashtag #Ramadan atau #Eid pada tweet, akan muncul simbol bulan sabit dan ikon Idul Fitri.

Hashflag Ramadan EID


Ya, ini mirip seperti hashflag bagi para fans sepak bola. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Twitter merilis hashflag yang menampilkan bendera tim kesayangan dengan mengetikkan kode tiga huruf negara peserta Piala Dunia.

Cari tahu waktu berbuka 

Cari tahu waktu berbuka


Bekerjasama dengan Al Arabiya, Twitter menawarkan fitur spesifik berbasis lokasi yang memberitahukan waktu berbuka. Cara menggunakannya, dengan mengirim tweet ke akun @alarabiya dengan hashtag #iftar diikuti kota tempat Anda tinggal disertai hashtag. Misalnya, "@alarabiya What time is #iftar today in #Jakarta".

Tweet Map

Ramadan dirayakan oleh jutaan muslim. Anda bisa melihat dengan jelas di mana saja saudara-saudara dari seluruh dunia yang sedang membicarakan dan nge-tweet berkaitan dengan Ramadan melalui map interaktif besutan Simon Rogers.

Tweet Map


Untukmengetahui lebih lanjut mengenai tweet map ramadan, Anda bisa mengunjungi tautan http://bl.ocks.org/anonymous/raw/2f1e9a5a74ceeb88e977/

Menarik bukan?

Semoga Bermanfaat........>>>By Abdisr Blogger
sumber : http://inet.detik.com/read/2014/06/29/171432/2622482/398/warnai-bulan-suci-twitter-rilis-fitur-ramadan?i992202105

Posting Komentar untuk "Warnai Bulan Suci, Twitter Rilis Fitur Ramadan ( HASFLAG )"