sekarang Panel Surya Bisa Bantu Dapatkan Akses Internet

Akses internet yang dibantu oleh panel surya-matahari atau solar panel akan segera menjadi kenyataan. Teknologi tersebut bisa berguna untuk daerah terpencil tanpa infrastruktur jaringan internet dan jaringan listrik yang memadai, namun mendapat cakupan sinar matahari.

sekarang Panel Surya Bisa Bantu Dapatkan Akses Internet
Tim peneliti dari University of Edinburgh, Inggris, dilaporkan telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan panel surya dapat mendeteksi atau menangkap sinyal broadband lalu mentransmisikan data ke World Wide Web (www). Selain itu, perangkat tersebut juga bisa menyimpan data cloud dan menjadikan energi surya sebagai pengisi daya.

Sistem teknologi inipun sudah dibuat dalam bentuk prototipe dan dipamerkan dalam ajang Edinburgh International Science Festival. Alat tersebut diklaim mampu memberikan kecepatan data sekitar 7 Mbps (dalam satuan bit) atau standar kecepatan HDSPA saat ini.

Penelitian ini sendiri didasarkan pada teknologi Li-Fi sebelumnya yang juga dirintis oleh tim University of Edinburgh. beberapa waktu lalu, teknologi tersebut sebagai pengganti Wi-Fi yang mampu mengirimkan data hanya dengan memanfaatkan pancaran sinar lampu LED. Bisa dikatakan, teknologi power solar merupakan lanjutan dari sinar LED yang hanya mampu menjangkau internet di dalam sebuah ruangan saja.

Mungkin ini lanjutan dari Proyek Li - Fi , tapi ini pakai sinar matahari gan..

Semoga Bermanfaat........>>>By Abdisr Blogger
sumber : jagatreview.com

Posting Komentar untuk "sekarang Panel Surya Bisa Bantu Dapatkan Akses Internet"