Cara Merefreshkan Otak dan Pikiran dengan makanan

Cara Merefreshkan Otak dan Pikiran - Jika Anda ingin punya daya ingat yang kuat dan tidak cepat pikun, maka mulailah mengonsumsi makanan-makanan seperti buah strawberry dan salmon mengandung nutrisi yang dapat membuat grey matter (sistem saraf pusat) kuat dan mengatasi depresi bahkan tumor otak.
Cara Merefreshkan Otak dan Pikiran
Cara Merefreshkan Otak dan Pikiran

Semua jenis buah berry kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi stres di otak dan yang jelas bisa merefreshkan otak kembali segar

Untuk lebih jelasnya, detailnya sebagai berikut :
1. Strawberry mengandung flavenoid disebut fisetin yang dapat menguatkan daya ingat, tetapi blueberry yang paling baik untuk meremajakan sistem saraf pusat. 

2. Choline, kunci untuk perkembangan otak dan daya ingat melimpah pada kuning telur. Nutrisi itu penting bagi anak di bawah umur tujuh tahun karena otak mereka berada dalam masa perkembangan. Namun harus berhati-hati karena telur memiliki kolesterol yang tinggi.

3. Biji-bijian,  biji kopi kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan asam amino. Beberapa penelitian menunjukkan minum kopi secara teratur dapat mengurangi risiko demensia. Sebuah penelitian di Korea Selatan menemukan biji kopi dapat memperlambat pertumbuhan tumor otak.

4. Ikan Salmon dan ikan berminyak lainnya kaya akan asam lemak omega-3. Asam itu mengandung DHA yang membantu otak mengirimkan sinyal. Jumlah DHA yang rendah berdampak melemahnya daya ingat otak, kurang konsentrasi atau gangguan suasana hati, depresi, skizofrenia dan autisme.

5. Kacang banyak mengandung vitamin E yang baik untuk otak dan membantu mencegah pikun. Kenari sama seperti salmon, kaya akan omega-3. Kacang mete kaya akan magnesium yang memungkinkan lebih banyak oksigen ke dalam sel darah di otak. Kacang mengandung Choline yang meningkatkan sistem saraf pusat.

sekian artikel Cara Merefreshkan Otak................>>>semoga manfaat

source : http://beritapopularku.blogspot.com/2011/02/5-macam-makanan-untuk-me-refresh-kan.html

Posting Komentar untuk "Cara Merefreshkan Otak dan Pikiran dengan makanan"