10 Tabiat Yang Menyebabkan Kerusakan Otak

kerusakan otak
Otak
1. Tidak mengkonsumsi sarapan

Bila seseorang tidak mengambil sarapan, tingkat gula dalam darah akan menjadi rendah. Ini akan mengakibatkan kekurangan pasokan nutrisi pada otak dan menjadikannya kurang aktif.

2. Makan Berlebihan


Bila seseorang tidak mengambil sarapan, tingkat gula dalam darah akan menjadi rendah. Ini akan mengakibatkan kekurangan pasokan nutrisi pada otak dan menjadikannya kurang aktif.

3. Merokok


Asap rokok akan mengakibatkan sel-sel otak terpengaruh atau terbakar dan mengakibatkan penyakit 'Alzheimer'.

4. Penggunaan gula yang berlebihan

Konsumsi gula secara berlebihan akan mengganggu penyerapan protein dan nutrisi. Selain itu, ia akan mengganggu perkembangan otak yang sehat.

5. Pencemaran udara

Otak adalah pengguna oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Pencemaran udara bisa menyebabkan pengurangan pasokan oksigen ke otak dan keaktifan otak.

6. Tidur Berlebihan

Tidur adalah bagus untuk mengistirahatkan otak tetapi waktu tidur yang panjang bisa mengakibatkan sel-sel otak kita mati.

7. Menutup muka ketika tidur

Tidur sambil menutup muka dapat mengakibatkan otak menerima lebih banyak karbon dioksida dibandingkan oksigen dan ini akan membawa kerusakan pada otak.

8. Membiarkan otak bekerja ketika kita berada di dalam kondisi kurang sehat.

Bekerja saat Anda kurang sehat bisa mengurangi efektivitas otak dan juga membawa kerusakan pada sel-sel otak.

9. Kurang Berimajinasi

Berpikir adalah satu cara terbaik untuk melatih otak kita. Kurangnya berimiginasi menyebabkan tingkat kecerdasan / keaktifan otak menurun.

10. Jarang Berfikir

Jarang berpikir akan menyebabkan otak kita kurang aktif. Karena itu, diskusi yang membangun bisa menambah efektivitas kecerdasan otak kita.

semoga bermanfaat..........>>>By ABDISR BLOGGER

resensi : Kaskus.co.id

Posting Komentar untuk "10 Tabiat Yang Menyebabkan Kerusakan Otak"