Inilah 10 Fakta Besar Di Balik Kecilnya Nyamuk

Fakta besar Dibalik Kecilnya nyamukInilah Fakta Besar Di Balik Kecilnya Nyamuk - Apa yang tergambar di benak Anda ketika mendengar kata “nyamuk”? mungkin jawabannya berbeda-beda. Namun, semua jawaban tampaknya mempunyai makna yang hampir mirip satu sama lain; nyamuk adalah binatang lemah yang bertubuh kecil, bisa terbang dan sekali “tepok” langsung mati.
Namun demikian, kehadirannya selalu membuat orang jadi jengkel, berbagai macam cara dilakukan agar tidak bertemu dengan binatang tersebut.

Ternyata tidak hanya itu, binatang yang satu ini memiliki beberapa fakta yang teramat mengejutkan sekaligus menakutkan, di antaranya:

1. Memiliki 100 mata di kepalanya.


2. Memiliki 48 gigi di mulutnya.


3. Mempunyai 3 jantung di perutnya lengkap dengan bagian-bagiannya



4. Memiliki 6 pisau di belalainya dan masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda

5. Memiliki 3 sayap pada setiap sisinya.

6. Dia dilengkapi dengan alat pendeteksi panas yang bekerja seperti infra merah yang  berfungsi memantulkan warna kulit manusia pada kegelapan menjadi warna ungu hingga bisa dilihat olehnya.

7. Dilengkapi dengan alat pembius yang membantu dari bahaya jarumnya, agar manusia tidak merasakannya. Adapun yang kita rasa seperti gigitan adalah hasil dari hisapan darah kita.

8. Dilengkapi dengan alat penyeleksi darah, hingga dia tidak menyedot sembarang darah.

9. Dilengkapi dengan alat untuk mengalirkan darah hingga darah bisa mengalir lewat belalainya yang sangat lembut dan kecil.

10.  Dan yang lebih mengherankan lagi dari semua ini adalah bahwa ilmu pengetahuan modern telah mengungkap fakta bahwa di atas punggung nyamuk terdapat banyak serangga yang sangat kecil, yang tidak nampak kecuali dengan alat pembesar (mikroskop).
 
Demikian dan semoga bermanfaat..........>>>By Abdisr Blogger

=>Beberapa fakta tentang nyamuk<=

Posting Komentar untuk "Inilah 10 Fakta Besar Di Balik Kecilnya Nyamuk"