Tips Mempercepat Loading Blog


1. Jangan terlalu banyak menggunakan Flash

Yang paling membuat loading blog anda berat adalah adanya flash. disarankan untuk tidak menaruh flash terlalu banyak di blog anda.

2. Jangan terlalu banyak memasang iklan

Iklan-iklan ads PPC juga mempengaruhi kecepatan loading blog anda. Apalagi iklan kalau tersebut berukuran besar serta berupa Java Script.

3. Jangan terlalu banyak memasang widget tidak penting

saya pernah menjelajahi ke blog orang lain yang banyak sekali memasang widget tidak penting seperti jam, slide show berbentuk flash, count down, widget lagu dan sebagainya yang membuat blog tersebut terkesan terlalu ramai. Dan loading blognya pun sangat lama, untuk koneksi kacangan saja butuh tiga menit. Gimana gak kabur pengunjungnya???????

4. Kompres CSS (Cascading Style Sheets) Anda

Ada banyak jasa kompres CSS di jagat internet ini. Anda dapat memilih salah satu, silahkan googling saja untuk mencari yang terbaik buat anda. disarankan untuk menggunakan CSSdrive.com

5. Gunakan fungsi Read More (Baca Selengkapnya)

Tahap ini lebih kepada mempercepat loading page home.

6. Jangan memasang terlalu banyak gambar

Jika terpaksa untuk memasang gambar. kompress dulu gambar tersebut.

7. Ajax, Java Script, dan Pop-up

Usahakan untuk mengurangi penggunaan ajax dan JS, halaman Pop-up juga berpengaruh.

     Anda dapat menggunakan jasa dari Iwebtool untuk mengetahui berapa berat serta waktu yang dibutuhkan untuk load penuh. Silahkan kunjungi http://iwebtool.com/speed_test. terus kalau berat.. blog anda lebih dari 100 kb, saya sarankan untuk mengurangi gambar, iklan, dan widget tidak penting. Mengapa? karena kecepatan loading blog juga berpengaruh terhadap pengunjung anda. Misalnya jika loading blog anda cepat, pengunjung akan betah di blog anda. Nah, jika loading blog anda lama/lelet, jangankan baca, belum selesai loading saja sudah kabur.

semoga bermanfaat...............>>>>>>>>>

sumber : http://ryanbian.wordpress.com

Posting Komentar untuk "Tips Mempercepat Loading Blog"