Mata Merah Setelah Renang, Bisa saja Terkena Urine atau Keringat

Mata Merah Setelah Renang Bisa Jadi Terkena Urine - Mata merah setelah berenang, apalagi jika tidak menggunakan kacamata renang, lumrah terjadi. Namun, tahukah Anda penyebab mata merah bukanlah kaporit, melainkan urine yang terkandung di dalam air kolam?

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat merilis pernyataan bahwa konten yang mengkontaminasi air kolam renang, seperti urine dan keringat, adalah penyebab mata merah saat berenang.

Mata Merah Setelah Renang Bisa Jadi Terkena Urine
Mata Merah Setelah Renang Bisa Jadi Terkena Urine
Konten-konten tersebut kemudian bercampur dengan klorin yang terkandung dalam air kaporit kolam renang, serta membentuk sebuah senyawa kimia yang dapat menyebabkan mata memerah.

Menurut Telegraph, akibat yang diperoleh akan lebih parah lagi jika berenang di kolam renang dalam ruangan, yang sirkulasi udaranya kurang baik dan membuat konten-konten tersebut makin berakumulasi dalam air.

"Air jernih memang penting. Menggunakan kaporit dapat menjadi cara yang efektif untuk membuat air kolam renang bersih, namun itu tidak akan bekerja jika air terkontaminasi konten-konten lain," tulis isi laporan CDC.

Semoga Bermanfaat........>>>By Abdisr Blogger
sumber : Tribunnews.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

pengunjung yang baik selalu berkomentar
link aktif ane hapus EmoticonEmoticon