5 Makanan Untuk mengatasi Asam Urat

5 Makanan Untuk mengatasi Asam Urat5 Makanan yang Biasa Jadi Obat Asam Urat - Asam urat merupakan suatu penyakit yang mendatangkan rasa nyeri akibat kelebihan zat purin yang sudah tidak mampu dikeluarkan oleh ginjal, hingga mengkristal dan menumpuk di persendian. Nah, itulah terkadang orang sering mengonsumsi obat asam urat guna untuk menetralkan kembali kadar purin tersebut.

Namun, bukan hanya obat – obatan saja. Ternyata di dalam makanan sehari – hari yang kita konsumsi ternyata dapat juga bermanfaat untuk mengobati asam urat. Seperti apa jenis – jenis makanan tersebut. Penasaran ? yuk, simak penjelasan 5 makanan yang Biasa Jadi Obat Asam Urat  yang dikutip dari palingseru.com - terselubung.in


1. Pisang
 
Buah pisang yang enak dikonsumsi sebagai makanan penutup ini ternyata juga dapat bermanfaat untuk menjadi obat asam urat. Hal ini dikarenakan buah pisang mengandung zat bernama potasium serta sodium yang mampu membantu menurunkan kadar asam urat. Untuk itu, konsumsilah setiap hari buah pisang ini agar kadar zat purin di dalam tubuh dapat dinetralkan.



2. Roti Gandum
 
Roti gandum merupakan salah satu makanan yang kaya akan serat untuk penyerapan asam lemak. Selain baik bagi kesehatan pencernaan, roti gandum juga bermanfaat untuk menjadi obat asam urat.



3. Kubis
 
Sayuran seperti kubi, kembang kol, sawi atau asparagus dan sejenis kubis lainnya diketahui dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah.Sehingga sayuran seperti ini dapat bermanfaat sebagai obat asam urat.


4. Air Putih
 
Minum air putih setiap hari memang baik untuk kesehatan. Selain dapat menghindarkan kita dari dehidrasi atau kekurangan cairan. Minum air putih ternyata dapat membantu membersihkan tubuh dari berbagai macam zat tak berguna dan meracuni tubuh. Nah untuk itu, bagi kamu penderita asam urat, konsumsilah air putih sekitar 1-2 liter dalam waktu 24 jam dapat membantu kamu untuk menurunkan kadar asam urat.



5. Kentang
 
Mengonsumsi kentang juga bermanfaat untuk menjadi obat asam urat. Namun kentang yang baik untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah itu dengan cara direbus. Untuk itu, konsumsilah kentang rebus setiap hari untuk memebantu kamu menurunkan kadar asam urat.

Nah, itulah beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi untuk menurunkan kadar asam urat. Apalagi jika kamu penderita asam urat yang alergi terhadapa obat-obatan. Makanan – makanan diatas adalah pilihan yang tepat buat kamu.

Semoga Bermanfaat........>>>By Abdisr Blogger
sumber : terselubung.in

Posting Komentar untuk "5 Makanan Untuk mengatasi Asam Urat"