Definisi Algoritma


Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis. Logis adalah hal yang pokok dalam algoritma, arti logis adalah masuk akal atau bisa diterima akal serta bisa ditentukan benar atau salahnya. Algoritma bukan hanya istilah dalam dunia komputer, melainkan semua proses pemecahan masalah dengan langkah-langkah yang sistematis merupakan algoritma, baik itu masalah kehidupan sehari-hari ataupun masalah lain yang tidak berkaitan dengan dunia komputer.
www.abdisr.blogspot.com
            Algoritma pemrograman adalah urutan langkah-langkah logis untuk membangun sebuah program yang disusun secara sistematis. Langkah-langkah dalam membangun sebuah program berkaitan dengan desain dan rancangan program yang diinginkan pemrogram. Pembuatan software berdasar kaidah algoritma pemrograman diidentifikasi dengan adanya masalah, nilai awal masalah, proses dan hasil yang diinginkan. Notasi algoritma yang dibuat harus dapat diimplementasikan dengan menggunakan berbagai software developer, analoginya adalah sebuah resep kue yang berisi langkah-langkah pembuatan kue, dapat ditulis ke dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Spanyol dan lain lain. Orang Indonesia pasti memakai resep berbahasa Indonesia dan orang Inggris pasti memakai resep berbahasa Inggris, apabila langkah yang dikerjakan
www.abdisr.blogspot.com
sama dengan langkah yang tertulis pada resepnya maka kue yang dibuat orang Indonesia dan kue yang dibuat orang Inggris hasilnya sama. Demikian pula pada pemrograman, intinya notasi-notasi algoritma harus jelas langkah-langkahnya supaya dapat diimplementasikan menggunakan berbagai jenis software developer.

Oke Semoga Bermanfaat…….>>>By Abdisr Blogger

Posting Komentar untuk "Definisi Algoritma"